Sabtu, 12 Januari 2013

COBAN RAIS

Guys..
Hari nie saya akan menceritkan hal-hal yang saya lakukan ketika mengisi waktu yang benar-benar FREE, tak ngapain-ngapai selain ngurus skripsweet :)

*CAMP TIP*

Tanggal 11-13 Januari merupakan momentum bagi jurusan TIP (Teknologi Industri Pertanian) angkatan 2009 untuk melakukan CAMP yang memang sudah lama kami nantikan, dari beberapa alternatif akhirnya kami memilih coban RAIS, yang merupakan salah satu air terjun yang berlokasi tak jauh dari JATIM PARK 2 dan ECO GREEN MALANG, tepatnya berapa di belakang BATU TV.
Hari Jum'at kami berkumpul di FTP, dengan menggunakan motor sendiri-sendiri, karena sekaligus menghemat ongkos transportasi kami.
Walaupun cuaca tak mendukung *mendung dan hujan*, tapi tak menghentikan semangat kami untuk bersama-sama mensukseskan agenda ini. Berangkat hari Jum'at, 11 Januari 2012 pukul 14.00, dan taa..daa.. belum berangkat kami sudah disambut hujan deras di Malang, sambil menunggu hujan reda sekaligus nunggu semua hadir dan diabsensi satu persatu :)
lalala.. akhirnya pukul 14.30 kami berangkat disertai mendung yang masih setia mengantarkan kami..ckckck. Sampai di daerah batu ternyata hujan malah semakin deras, Alhamdulillah semua siap sedia pakai jas hujan masing-masing. Dan satu persatu rombongan sudah perpisah, sedang saya dan teman saya yang sama-sama tak tahu jalan siap" pasang radar dan mata sensorik kami agar awas mengamati teman yang bearada jauh di depan kami. Alhamdulillah, sampai Coban Rais dengan selamat,langsung disambut dengan 10 tenda kuning yang sudah berdiri tegak, langsung cuzz dah nyari kamar yang aku suka, *berasa kos-kosan kali, pilih" kamar..hhehe

10 tenda yang ready, menjadi tempat tinggal kita untuk 3 hari :)
Acara sampai sore adalah santai, puter-puter sekeliling tempat camp, bersih diri.. lalala, pas tahu kamar mandinya, yeyyye deket benget ma tendanya, airnya duingin boo, dan warnanya agak keruh :(
Habis magrib agendanya makan malam+api unggun. Tapi kali ini cuaca kembali tak bersahabat, dan akhirnya kita 50an anak kumpul jadi satu di Dapur Umum camp..hehhe, karena tak ada lampu sama sekali kita hanya bisa mengetahui orang dari suara dan siluet bentuk badan, lucu dahh.. nyanyi bareng" dari lagu dangdut, pop, nasional, jazz, inggris, jepang, taiwan pisan,, gado-gado dahh.. karena kita BHINNEKA TUNGGAL IKA, *halah opo..

Ternyata hujan sudah bosan mendengar suara kita..hhihih, suara wezz ndag karuan dahh. Pukul 20.00 kita menuju bukit sebelah dan mulai mempersiapkan api unggun.
liat langit, Subhanallah *Maka nikmat Tuhan manakah yang engka dustakan* bintang-bintang bertaburan, dan ketika liat bawah, kota Malang memancarkan pendaran lampu yang semakin menambah ketakjuban kita, so beautiful :)
Menu makan malam ini adalah, ayam dan tahu bumbu bali serta osengan sayur buncis ma ketimun, mantab lah menunya, ditambah perut sudah keroncongan sekali di bagi satu persatu semua langsung hening, menikmati menu masing", yang paling saya suka dari setiap agenda seperti ini adalah kebersamaan, kesederhanaan, saling menjaga, tolong menolong, dan keceriaan masing", dan selanjutnya karaoke lagi dan lagi. Akhirnya kami *cewek" memutuskan untuk bersih diri dan tidur di tenda masing".

Ohayo ghozhaimash :)
sugeng enjing,
mentari seakan mengetahui semangat kami untuk tracking padi hari nie,
prepare buat tracking ke Coban Rais.
Sarapan dengan menu mie goreng, kumpul bersama-sama di lokasi lapang deket tenda :)
Sabtu, 12 Januari 2012 pukul 07.00 kami berbaris yang langsung disipkan oleh pak kapel..hehhe

Prepare buat tracking *dimanapun berada make up nomor wahid*..hheheh
sarapan dengan menu mie goreng,.. *yummy* apapun makannanya kalo bersama"  dengan perut sudah keroncongan tetap saja nikmat :)
sebelum berangkat baris dulu ya guys, bias berangkatnya rapi
*buncisss*narsis dulu sebelum tracking menuju Coban

bukit cinta  ^_*, teman-teman yang memberi nama, cz dari sini kota Malang terlihat begitu jelas seperti bentuk lmbang CINTA

Tracking ke Coban Rais *Subhanallah* cantik bangedd, sekaligus jauhhh bnget, *dalam hati kuk ndag nyampe" ini*..hehhe. Kiri dan kanan hutan dan jurang yang curam sedangkan jalan yang kami lewati adalah setapak.  Saya sarankan ketika tracking pada musim hujan seperti sekarang menggunakan sandal gunung, karena jalan benar" terjal serta melewati beberapa sungai yang pastinya kalo pakai sepatu akan basah. Hati-hati juga ketika melewati sungai karena ada banyak lintah yang tinggal di sana.
Finally.....2 jam perjalanan, lallalala akhirnya sampai juga.
COBAN RAIS... wowww.. tnggi sekali, indah, suka dahh..

COBAN RAIS
langsung dahh nyebur, brrrr... duingin  rek

waduwww rek, sing ngisor remek iku..hahah
nyari wangsit skripsi ya bang... :)