Minggu, 23 September 2012

Berbagi bersama ^^

Praktek Kerja Lapang, jazzy lakukan di Rantau Prapat, Medan, Sumatera Utara with my best prend Teny Sylvia (gadis palembang yang punya wajah cinaa...hahhah _*) PKL ini jazzy lakukan di PT. Hari Sawit Jaya yang merupakan group dari Asian Agri, selama sebulan kami tinggal  pada bulan Februari 2012. So many experiances..  Excited...^_* penuh suka duka. PKL nie kali jazzy lakukan selama 1 bulan, dengan 2 minggu di Kebun Negeri Lama Utara (KNU).. thu daerah mank plosok bangedd,, tanah udaa gambut, nemu pasar sepekan sekali, nyari atm juga musti perjalan naik motor 2 jam. Sedangkan, 2 minggu berikutnya kami berada di pabrik PT. Hari Sawit Jaya I. Jazzy melakukan perjalan menuju tempat PKL hampir 18 jam. Mulai dari Malang-Surabaya.. naik travel menuju Bandara Soekarno Hatta pukul 04.00-06.00 WIB, thu lama karena hampiri penumpang satu demi satu" nunggu ampe pukul 08.00 baru naik pesawat selama 1 jam 30 menit. Nyampe bandara Polonia dijemput ma manger HRD PT.AA, Pak Budi. Jazzy kira tinggal naik mobil truzz nyampe pabriknya gtu. Ternyata musti melakukan perjalan pake kereta menuju Labuhan Batu, yang ternyata butuh waktu 5 jam dari Medan. Kami berdua pesen tiket dengan harga RP 75.000,- dapat tiket kelas bisnis. Selama perjalan dari Medan menuju Labuhan Batu, sepanjang jalan hanya hamparan kelapa sawit yang terlihat. Berangkat pukul 15.00 siang, n' baru nyampe sekitar jam 22.00 WIB. Nyampe di stasiun Labuhan Batu bingung dachh... terasa di negeri antah brantah.. cz mayoritas pke bhasa batak.. yg tak tahu tak paham pada ngomong apa nie T.T. Nungguin di depan stasiun ampe sekitar 1 jam, harap2 cemas kami menanti untung dachh datang thu bapak_na, dan baru nyampe pukul 23.00 WIB.

Alhamdulillah.. menemukan banyak keluarga baru di sana. Kami menempati rumah yang kosong, dimana digunakan ngaji sama anak pegawai pabrik. Tetangga, kami adalah Bapak Khaidir beseta ibu, dan 3 putra n; putrinya. Sagala hal yang kami tak tahu tanya  ma keluarga Khaidir. Pabrik berperasi pukul 07.00-12.00, dan 13.00-05.00. So....., jazzy musti beranakat pagi, pulang siang n' balik lagi siang pulang sore.  Jarak antara rumah tempat jazzy tnggal ma pabrik lmyan jauh, slama 2 hari jazzy ma teni jalan kaki, ibu Khaidir mungkin tak tega liad kami jalan... So. pada hari ketiga beliau recomanded buat pke motor beliau. Kegiatan ngaji dilakukan setiap ba'da magrib, d mana Ibu n' Bapak saling bergantian mengajari adik2 semua, yang tentu saja mereka mengajarkannya dngan tanpa pamrih. Free ^^.. tag da embel2 uang spp ato biaya pendaftaran. Subhanallah, di tengah segala kekurangan dan himpitan ekonomi, masih kutemukan rasa berbagi untuk sesama :D. Awal hadir di sana.. kami cuma diam di kamar, tak keluar sama sekali... Cz, seharian di pabrik.. naik turun liad proses produksi ternyata bikin badan kami musti beradaptasi. Next dayy...?? kita join ma mereka... wuhhhhhhh :D ramai, ketawa-ketiwi, so many question tentang kami n' yang pasti bantuin Ibu dan Bapak buat ngajarin mereka ^^. T.T kangen dcahh dengan suara nyaring mereka menghapalkan bacaan sholat, baca iqra' dan surat2 pendek.

di depan halaman tempat tinggal jazzy ^^

cheersssssssss ^^ murid putri

buncisssss ^^ action dengan gaya masing2

bersama Bapak Khaidir n' seluruh muridnya

Teny ma putri Bapak Khaidir

Jazzy ma si kecil raihan