Minggu, 28 April 2013

QS. Ar-Rahman


Tak tahu mengapa, suka sekali dengan surat Ar-Rahman, mungkin karena ayat yang selalu diulang-ulang sehingga memudahkan saya untuk menghapalnya... hheheh.
Itulah kutipan ayat yang membuat saya tertaik dengan surat yang satu ini. Sungguhsetiap mengaji dan mengkaji kalam Allah menjadikan kita semakin yakin akan kebenaran ini.

Begitupun dengan pantai :)
Saya sangat menyukai tempat yang satu ini, selalu ada kesan dalam langkah yang selalu ingin kutapaki dalam moment bersamamu. Deburan ombak merupakan nada surgawi yang membuatku slalu ingin mendengarnya dan bahkan tak akan ada rasa bosan untuk bertafakur atas apa yang Engkau ciptakan :)
Bahkan Allah dengan jelas mengatakan dalam kalam_Nya seperti di bawah ini :

Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” (Q.S. Ar-Rahman:19-20)

http://rinaldimunir.files.wordpress.com/2011/12/batas-laut-tawar-dan-asin.jpg
 
 Subhanallah, Maha Besar Allah Yang Maha Agung. Ternyata air laut yang tidak bercampur itu benar-benar ada. Ayat lain yang menceritakan fenomena yang sama terdapat pada Surat Al-Furqan ayat 53 yang berbunyi:
“Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S. Al-Furqaan:53)  

Dua lautan yang tidak bercampur itu terletak di Selat Gibraltar, selat yang memisahkan benua Afrika dan Eropa, tepatnya antara negera Maroko dan Spanyol (Sumber foto dari sini dan sini).


Alhamdulillah, dipertemukan kembali dengan dirimu, setelah sekian dan sekian kali merasa jenuh atas aktivitas yang terasa penuh sesak :)
Pantai, love forever dan ever :)

Goa Cina

other side, Goa Cina

sekuat batu karang yang memecah bersama deburan ombak

mungkin karena birunya pantai, jadi suka warna biru :)



laut lepas,


Ombaknya besar, tapi slalu ngangenin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar